Kata-Kata Mutiara Rabi'ah Al Adawiyah - Tiada Tuhan Selain Allah

Sabtu, 16 Desember 2017

Kata-Kata Mutiara Rabi'ah Al Adawiyah


"Tuhanku, jika aku mengabdi kepada-Mu 
karena takut kepada neraka, bakarlah aku 
di dalamnya.Dan jika aku mengabdi 
kepada-Mu karena mengharapkan surga, 
jauhkanlah aku daripadanya. Tetapi jika 
Kau kupuja karena Engkau, janganlah 
Engkau sembunyikan kecantikan-Mu yang 
kekal dariku." 

"Ya Tuhan, bintang di langit telah 
gemerlapan, orang-orang telah 
bertiduran, pintu-pintu istana telah 
dikunci, dan tiap kekasih telah 
menyendiri dengan kekasihnya, dan inilah 
aku di hadirat-Mu." 

"Tuhanku, malam telah berlalu dan 
siangpun segera menampakkan diri. Aku 
gelisah, apakah amalanku Kau terima 
hingga aku merasa bahagia, ataukah 
Engkau tolak hingga aku merasa sedih. 
Demi kemuliaan-Mu, inilah yang aku 
lakukan selama Engkau beri hayat. 
Sekiranya Engkau usir aku dari depan 
pintu-Mu, aku tidak akan pergi, karena 
cinta pada-Mu telah memenuhi hatiku." 

"Wahai kekasih hati, hanya Engkaulah 
yang aku cintai. Beri ampunlah pembuat 
dosa yang datang ke hadirat-Mu. Engkau 
harapanku, kebahagiaan, dan 
kesenanganku. Hatiku telah enggan 
mencintai selain diriMu." 

"Aku mencintai-Mu dengan dua cinta, 
cinta karena diriku dan cinta karena 
diri-Mu. Cinta karena diriku adalah 
keadaanku senantiasa mengingat-Mu. Dan 
cinta karena diri-Mu adalah, 
menyingkapkan tabir hingga Engkau 
kulihat.. Pujian bukanlah bagiku, tapi 
bagi-Mu lah pujian untuk semuanya."

Kata - Kata Mutiara Rabiah Al Adawiyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar sesuai dengan topik, Terimakasih.

Silahkan beri komentar atau saran tentang topik menggunakan kata yang bijak dan utamakan kesopanan. Terimakasih telah berkunjung serta membaca artikel yang ada di blog ini.