Karamah Sunan Kalijaga - Tiada Tuhan Selain Allah

Rabu, 06 Desember 2017

Karamah Sunan Kalijaga

Cerita Karamah Sunan Kalijaga
Awal mula terciptanya ilmu maleh rupa dari Sunan Kalijaga adalah tatkala sang Sunan melakukan perjalanan syiar Islam di sebuah hutan yang amat lebat. Ditengah perjalanan itulah Sunan Kalijaga dihentikan oleh segerombolan perampok yang hendak mencuri semua harta beliau. Dikatakanlah oleh Sunan Kalijaga bahwa ia tak punya apapun untuk dirampok. Namun si perampok ini tetap saja ingin menggeledahnya.

Mendapat perlakukan tidak benar dari si perampok ini justru Sunan Kalijaga malah tersenyum dan berniat untuk memberikan pelajaran agar si perampok ini kembali ke jalan kebaikan. Manakala mereka mulai mendekat, dengan tenang Kanjeng Sunan Kalijaga mengibaskan kain panjang yang tersampir di pundaknya. Dan apa yang terjadi, tenaga kibasan itu ternyata mampu membuat para perampok porak-poranda.

Tentu saja melihat kejadian itu, Ki Jaghana, sang pemimpin perampok menjadi berang. Ia langsung memasang kuda-kuda dan bersiap-siap menyerang Kanjeng Sunan Kalijaga dengan pedangnya. Dari sinilah akhirnya karamah Sunan Kalijaga diturunkan.

Beliau menggunakan Ilmu Malih Rupa yang dijadikan sebagai karamah Sunan Kalijaga yang sangat luar biasa. mendadak tubuh Kanjeng Sunan Kalijaga telah berada tak jauh dari Ki Jaghana. Ki Jaghana semakin bernafsu untuk menghabisi sunan Kalijaga. Bahkan dengan teriakan keras Ki Jaghana langsung menyabetkan pedangnya ke tubuh Sunan Kalijaga. Aneh, Kanjeng Sunan Kalijaga tak menghindar. Ia membiarkan pedang yang demikian tajam itu menghantam tubuhnya.

Terus terjadi perang namun tubuh Sunan Kalijaga terus berpindah pindah. Ternyata hantaman, pukulan, goresan pedang hanyalah mengenai pohon asam, pohon pisang dan segala tanaman yang ada disekitarnya. Ternyata karamah Sunan Kalijaga yang satu ini digunakan beliau untuk mengelabuhi musuh.

Dari peperangan tersebut, Ki Jaghana dan anak buahnya mengaku kalah. Akhirnya, Ki Jaghana menyerah dan menyatakan taubat serta memeluk agama Islam yang disebarkan oleh Kanjeng Sunan Kalijaga.

Itulah kisah kehebatan Ilmu Malih Rupa. Ilmu-ilmu yang pernah dicipta oleh para wali tersebut bisa dijadikan ajang dakwah Islam dan terbukti membuat orang percaya akan kebesaran ALLAH SWT.
Silahkan beri komentar atau saran tentang topik menggunakan kata yang bijak dan utamakan kesopanan. Terimakasih telah berkunjung serta membaca artikel yang ada di blog ini.