Hakikat Ruh Idhafi - Tiada Tuhan Selain Allah

Sabtu, 11 November 2017

Hakikat Ruh Idhafi

Ruh Idhafi adalah Muasal kehidupan manusia . 
Ada pun Ruh Idhafi itu ialah Nuktah. Yang mengadakan Nuktah itu Dzat Allah yang Maha Suci. Maka Nuktah itu adalah Titik. Alam Semesta terangkum dalam Al Qur’an. Al Qur’an terangkum dalam Al Fatihah. Al Fatihah terangkum dalam Basmalah. Hakikat Basmalah adalah didalam huruf ‘BA’ yang berarti Barakah. Huruf ‘BA’ tidak akan terbaca huruf ‘BA’ manakala titik tidak ada dibawahnya. Maka Titik itu didalam BA. Titik adalah pengejawantahan dari Niat – Kun Fayakun.
Maka dari huruf Bismillah itulah asalnya kejadian alam semesta dan segala isi–isinya. Apabila BA itu terbalik dinamakan NUN.  Maka Roh Idhafi itulah izin Allah di dalam diri kita. Maka Ruh Idhafi itulah dinamakan Ujud Idhafi. Maka Ruh Idhafi itulah dinamakan Nyawa Muhammad, Nyawa Adam, Nyawa orang-orang Mukmin dan Nyawa kepada Ruhani. Maka kenyataan Ruh Idhafi itu lah Ruhul Quddus. Maka kenyataan Ruhul Quddus itu ialah Ruhani. Kenyataan Ruhani itu ialah Nafas kita. Maka ada pun Ruh Idhafi itu didalam diri.  Maka hakikat itu diri, dan diri itu didalam Idhafi.

***

  • Ruh Idhafi itulah yang disebut Ruh Nya didalam Al-Qur'an.
  • Ruhul Quddus = Ruh Al-Qudsi, (Yang dimaksud disini bukan malaikat Jibril Karena Malaikat Jibril juga digelari Ruh Qudus). 


Wallahu’alam…
Silahkan beri komentar atau saran tentang topik menggunakan kata yang bijak dan utamakan kesopanan. Terimakasih telah berkunjung serta membaca artikel yang ada di blog ini.