Tahukah Kamu ? - Tiada Tuhan Selain Allah

Senin, 29 Januari 2018

Tahukah Kamu ?

Taukah Kamu......? Bahwa tepat setelah dikumandangkannya azan itu adalah waktu yang mustajab untuk berdoa.

Rasullullah SAW Bersabda :
“Tahukah kalian, jika seandainya ada sungai di depan pintu rumah salah satu di antara kalian, kemudian dia mandi darinya setiap hari sebanyak lima kali, apakah akan tersisa darinya kotoran?” Para sa-habat menjawab, “Tidak akan ter-sisa sedikit pun kotorannya.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Demikianlah per-misalan shalat lima waktu yang mana Allah menghapuskan de-ngannya dosa-dosa (hamba Nya).” (Muttafaqun ‘alaihi)

Usman r.a. berkata : Nabi s.a.w. bersabda : "Tiada seorang muslim yang tiba padanya waktu shalat fardhu lalu ia menyempurnakan wudhu' dan khusyu' serta ruku', sujudnya melainkan shalat itu menjadi penebus dosanya yang telah lalu, selama ia tidak berbuat dosa besar, dan yang demikian itu sepanjang masa." (H.R. Muslim)

Ibn Umar r.a. berkata : "Sesungguhnya seorang hamba bila ia berdiri shalat maka diletakkan semua dosa-dosanya diatas kepala dan kedua bahunya, maka tiap-tiap ruku' atau sujud rontok (berja-tuhan) dosa-dosanya itu" (H.R. Atthabarani, Albaihaqi).

Taukah Kamu......? Di mana dosa-dosa kita diletakkan ketika kita shalat ?
Nabi Muhammad saw bersabda: "sesungguhnya seorang hamba ketika menunaikan shalat, dia membawa serta semua dosa-dosanya, kemudian dosa-dosa itu d taruh di atas kepala dan kedua pundaknya, maka ketika tiap kali ia ruku' atau sujud berjatuhanlah dosa-dosa tersebut". Wahai orang-orang yang biasa tergesa-gesa dalam shalatnya, tenanglah... dan tahanlah lebih lama ruku' dan sujudmu, agar lebih banyak lagi berguguran dosa-dosamu.

Taukah Kamu.......?
Bahwa para malaikat mendoakan kita ketika usai shalat, karena itu jangan terburu untuk beranjak dari posisi duduk shalat kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar sesuai dengan topik, Terimakasih.

Silahkan beri komentar atau saran tentang topik menggunakan kata yang bijak dan utamakan kesopanan. Terimakasih telah berkunjung serta membaca artikel yang ada di blog ini.