Rahasia Hakikat Al-Fatihah - Tiada Tuhan Selain Allah

Selasa, 12 Desember 2017

Rahasia Hakikat Al-Fatihah


Alhamdu = Anggota Tubuh kita
Lilallahi = Nyawa pada kita
Rabbil =  Roh pada kita
Alamin = Otak pada kita
Ar-Rahman = Bapak kita
Ar-Rahim = Ibu kita
Maliki Yaumidin = Jantung pada kita
Iyyakana’budu wa iyyaka nasta’iin = Tangan di dada
Ihdinaas shiraathal mustaqiim = Tulang belakang kita
Shiraathalladzina an’amta alaihim = Hati pada kita
Ghairil magh dhubi alaihim = Hati kura pada kita
Waladh dhaallin = Empedu pada kita
Amiiin = Rahasia diri kita

“Hakikat AL-FATIHAH ialah Ia menyatakan DIRI”
BISMILLAHIRAHMANIRRAHIM = Ya Muhammad, Aku mengatakan RahasiaKu kepada Engkau.
ALHAMDULILLAH = Ya Muhammad, yang membaca Fatihah itu Aku. Aku memuji DiriKu.
RABBIL’ALAMIN = Ya Muhammad, pekerjaan Dzahir batin itu Aku jua Tuhan sekalian alam.
ARRAHMAANIR RAHIM = Ya Muhammad, yang membaca itu Aku jua memuji diriKu.
MALIKIYAU MIDDIN = Ya Muhammad, Aku Raja Yang Maha Besar...engkaulah kerajaannya.
IYYA KA’NA BUDU = Ya Muhammad, yang shalat itu Aku. Aku memuji DiriKu Sendiri.
WAIYYA KANAS TA’IN = Ya Muhammad, tiada lain engkau dari padaKu...tiada kenyataanKu jika engkau tiada.
IHDINAS SIRARTAL MUSTAQIM = Ya Muhammad, Awal dan Akhir itu Aku...tiada yang tahu melainkan Engkau juga yang mengetahui.
SIRATAL LAZI NA AN’AM TA’ALAIHIM = Ya Muhammad, sesungguhnya sekalian yang ada ini karenaKu mencintai engkau KekasihKu.
GHAIRIL MAGDU BI’ALAIHIM = Ya Muhammad, tiada lupa Aku maka umatku sekalian Aku katakana RahasiaKu.
WA LADH DHAL LIN... Ya Muhammad, jikalau tiada kasih Aku, maka tiada Engkau dan tiada pula RahasiaKu.

AAMIIIIN = Ya Muhammad, kamu adalah RahasiaKu...Yakni yang disembah itu tiada suatu juapun didalamnya melainkan Tuhanku.

“MA’NA RAHASIA “NUR” DARI AL-FATIHAH”
BISMILLAHIRAH MANIRRAHIM = Nur Muhammad
ALHAMDULILLAH HIRABBIL’ALAMIN = Kepada Nabi Adam
ARRAHMAANIR RAHIM = Kepada Nabi Daud
MALIKIYAU MIDDIN = Kepada Nabi Sulaiman
IYYA KA’NA BUDU WAIYYA KANAS TA’IN = Kepada Nabi Ibrahim
IHDINAS SIRARTAL MUSTAQIM = Kepada Nabi Yakub
SIRATAL LAZI NA = Kepada Nabi Yusuf
AN’AM TA’ALAIHIM = Kepada Nabi Musa
GHAIRIL MAGDU BI’ALAIHIM = Kepada Nabi Isa
WA LADH DHAL LIN = Kepada Nabi Muhammad SAW.
AAMIIIN = Dia yang buka Dia juga yang tutup semua terhimpun dalam Nur Muhammad jua…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar sesuai dengan topik, Terimakasih.

Silahkan beri komentar atau saran tentang topik menggunakan kata yang bijak dan utamakan kesopanan. Terimakasih telah berkunjung serta membaca artikel yang ada di blog ini.