Di Hukumkan Haram - Tiada Tuhan Selain Allah

Senin, 20 November 2017

Di Hukumkan Haram

Ilmu Rahasia ini dihukumkan haram memberitahukan kepada awam, memang tidak dibolehkan. atau mungkin karena belum siap bagi mereka. 

Rasulullah SAW menggambarkan Ilmu hakikat dan makrifat itu sebagai “Haiatul Maknun” artinya “Perhiasan yang sangat indah”. 

Sebagaimana hadist yang dibawakan oleh Abu Hurairah bahwa Rasulullah bersabda :
“Sesungguhnya sebagian ilmu itu ada yang diumpamakan seperti perhiasan yang indah dan selalu tersimpan yang tidak ada seoranpun mengetahui kecuali para Ulama Allah. Ketika mereka menerangkannya maka tidak ada yang mengingkari kecuali orang-orang yang biasa lupa (tidak berzikir kepada Allah)” (H.R. Abu Abdir Rahman As-Salamy).

Semakin tegas lagi pengertian di atas dengan adanya hadist nabi yang diriwayatkan dari Abu Hurairah sebagai berikut : “Aku telah hafal dari Rasulillah dua macam ilmu, pertama ialah ilmu yang aku dianjurkan untuk menyebarluaskan kepada sekalian manusia yaitu Ilmu Syariat. Dan yang kedua ialah ilmu yang aku tidak diperintahkan untuk menyebarluaskan kepada manusia yaitu Ilmu yang seperti “Hai’atil Maknun”. Maka apabila ilmu ini aku sebarluaskan niscaya engkau sekalian memotong leherku (engkau menghalalkan darahku)" (HR. Thabrani).

Hadist ini menunjukkan ilmu itu memang amat rahasia, sahabat nabi saja tidak diizinkan untuk disampaikan secara umum, Oleh karena itu jika anda ingin mengerti Thariqat, Hakekat dan Ma’rifat secara mendalam maka sebaiknya carilah Guru Mursyid (Khalifah) yang ahli.

Ilmu Hakikat tidak ada di buku-buku tak ada di internet karena ilmu hakikat langsung di ajari oleh Allah, jadi guru wali Allah/auliya Allah ialah Allah SWT. adapun guru mursyid yang diajari guru mursyid (Khalifah) itu hanya isyarat yang di ajari hanya jalannya saja, yang diajarkan hanya awal-awalnya saja misalnya shalat dengan ihklas, membaca shalawat dengan ihklas, zikir dengan ihklas begitu saja.

Kesimpulanya : Awam ialah mereka yang belum selesai tauhidnya (dasar tauhid). kenapa ilmu hakikat haram di ceritakan kepada orang yang awam ??? ditakutkan yang awam salah i'tikat rusak aqidah, makanya ilmu ini sangat rahasia bagi awam.

Silahkan beri komentar atau saran tentang topik menggunakan kata yang bijak dan utamakan kesopanan. Terimakasih telah berkunjung serta membaca artikel yang ada di blog ini.